Wednesday, September 25, 2013

Cara membuat artikel di internet


Pendahuluan 


Setiap hari pasti kita menggunakan jaringan internet. Internet memberikan banyak manfaat untuk kehidupan sehari hari kita. Antara lain memberikan informasi yang terbaru, saling berkomunikasi dan masih banyak lainnya. Di internet kita juga dapat membuat artikel mengenai informasi apa saja yang kita mau.



Isi

Artikel adalah suatu karangan yang lengkap untuk di publikasikan melalui koran, majalah, dan lain lain. Artikel bertujuan menyampaikan gagasan dan fakta yang meyakinkan dan mendidik.
Salah satu cara dalam membuat artikel di Internet adalah menggunakan Blogger. Dengan syarat harus mempunyai account Gmail.

Berikut ini adalah cara cara membuat artikel di internet melalui blogger.

  1. Buka link Blogger.com
  2. Kemudian Sign in menggunakan akun Gmail
  3. Klik "Buat blog baru"
  4. Setelah itu isikan Judul, alamat, dan memilih template sesuai pilihan
  5. Kemudian klik "Buat Blog"
Setelah langkah langkah di atas di lakukan, maka blog sudah bisa digunakan.

Kemudian langkah langkah untuk memposting teks adalah sebagai berikut ini :
  1. Di Home blog, klik Entri baru
  2. Setelah itu, akan muncul halaman lembar kerja baru yang masih kosong, halaman inilah yang nanti digunakan untuk membuat postingan atau tulisan anda.
  3. Selanjutnya, tuliskan artikel yang akan di buat, lulu klik Publikasi untuk menampilkan artikel
  4. Sekarang postingan anda sudah selesai, tinggal mengecek di alamat blog anda, klik Lihat blog dan anda akan melihat hasilnya.
Itulah langkah langkah dalam membuat postingan di blogger.

Kesimpulan

Dari cara cara dan langkah langkah diatas, membuat artikel di internet melalui blog sangatlah mudah dan cepat. Selain menggunakan Blogger, banyak media atau web lain yang akan menampung aspirasi kita ke dalam internet secara gratis. Yang terpenting adalah, kemauan kita dalam menyalurkan aspirasi kita secara baik dan benar itu sendiri, bukan karena terpaksa atau hal" lain.



No comments:

Post a Comment