Sunday, April 5, 2015

Tulisan 5 - STRATEGI MARKETING 4P – Circle K


1.      Product ( Produk)

Circle K adalah toko ritel modern yang menjual jenis produk yang terbatas, bertempat di lokasi yang strategis dan nyaman dengan jam buka yang panjang. Hal ini menjadikannya popular di berbagai belahan dunia, termasuk di indonesa dimana konsep convenience store seperti ini masih jarang. Circle K menjadi trend-setter bagi banyak minimarket sejenis yang muncul kemudian hari. Saat ini Circle K populer di kalangan remaja kota besar di Indonesia. Circle K pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1986 di Indonesia tepatnya di kota Jakarta. Saat ini Circle K memiliki cabang di hamper setiap kota besar di seluruh indonesai seperti di Bali, Yogyakarta, Bandung, Batam, Surabaya dan Makassar. Selain di Indonesia, Circle K saat ini dapat dijumpai di Amerika Serikat, Meksiko, Jepang, Macau, China, Guam, Hong Kong, Vietnam, Uni Emirat Arab.


2.      Price ( Harga)

Produk yang dijual di circle k rata-rata harganya lebih mahal dibandingkan dengan toko waralaba lainnya. Produk circle k yang dijual tidak hanya barang dari dalam negeri saja melainkan juga produk import lainnya, seperti snack atau cemilan  seperti rumput laut, permen, rokok, minuman alkohol lainnya yang mereknya jarang ditemukan di toko waralaba lainnya. 

3.      Promotion ( Promsi)

Circle K mendesain program-program promosi untuk menarik minta pelanggan untuk berbelanja di store circle k. Hubungan dengan supplier yg baik dapat memberikan nilai tambah dalam merancang program-program promosi


4.      Place ( tempat )
Dalam penempatan lokasi circle K cukup cerda, karena, dia menempatkan store tersebut di lokasi yang mudah di akses oleh berbagai macam kendaraan ,dan terdapat lahan arkir nya sendiri. Walaupun circle K lebih mahal dr pada harga barang di tempat yang lain, circle K tetp ramai pengunjung, karena lokasi dan tempat nongkrong nya yg lumayan nyaman.

SUMBER :
Wikipedia






No comments:

Post a Comment