1.
Product ( Produk)
Circle K adalah toko ritel modern yang menjual jenis produk yang
terbatas, bertempat di lokasi yang strategis dan nyaman dengan jam buka yang
panjang. Hal ini menjadikannya popular di berbagai belahan dunia, termasuk di indonesa dimana konsep
convenience store seperti ini masih jarang. Circle K menjadi trend-setter bagi
banyak minimarket sejenis yang muncul kemudian hari. Saat ini Circle K populer
di kalangan remaja kota besar di Indonesia. Circle K pertama kali hadir di
Indonesia pada tahun 1986 di Indonesia tepatnya di kota Jakarta. Saat ini
Circle K memiliki cabang di hamper setiap kota besar di seluruh indonesai seperti di Bali,
Yogyakarta, Bandung, Batam, Surabaya dan Makassar. Selain di Indonesia, Circle
K saat ini dapat dijumpai di Amerika Serikat, Meksiko, Jepang, Macau, China,
Guam, Hong Kong, Vietnam, Uni Emirat Arab.
2.
Price ( Harga)
Produk yang dijual di circle k rata-rata
harganya lebih mahal dibandingkan dengan toko waralaba lainnya. Produk circle k
yang dijual tidak hanya barang dari dalam negeri saja melainkan juga produk
import lainnya, seperti snack atau cemilan seperti rumput laut, permen,
rokok, minuman alkohol lainnya yang mereknya jarang ditemukan di toko waralaba
lainnya.
3.
Promotion ( Promsi)
Circle K mendesain program-program
promosi untuk menarik minta pelanggan untuk berbelanja di store circle k.
Hubungan dengan supplier yg baik dapat memberikan nilai tambah dalam merancang
program-program promosi
4.
Place ( tempat )
Dalam penempatan lokasi circle K cukup
cerda, karena, dia menempatkan store tersebut di lokasi yang mudah di akses
oleh berbagai macam kendaraan ,dan terdapat lahan arkir nya sendiri. Walaupun
circle K lebih mahal dr pada harga barang di tempat yang lain, circle K tetp
ramai pengunjung, karena lokasi dan tempat nongkrong nya yg lumayan nyaman.
SUMBER :
Wikipedia
No comments:
Post a Comment